Nice Words

Hidup tu emang gag bisa ditebak ya. Paling nggak itu yang terjadi dalam hidup gw belakangan ini. Banyak banget hal-hal yang sangat insidental, bahkan saat gw mencoba melambatkan sedikit ritme hidup gw, kayaknya banyak banget hal yang udah berlalu. Contohnya, klo flash back ke beberapa bulan yang lalu, di blog gw semuanya cuma berisi dengan segala hal yang berbau-bau orang lagi jatuh cinta. Membahas orang yang sama, memuji orang yang sama, berharap akan hal yang sama,, Hhhmm,,, And there it goes,,, semua berlalu gitu aja.
Klo dipikir ya, manusia itu lemah banget dengan satu hal yang namanya cinta. Bener kan? Banyak banget masalah yang berhubungan dengan cinta. Walaupun kisahnya beda-beda, tapi tetep aja temanya sama : CINTA. Gw sendiri akhirnya membuat berbagai pembelaan untuk menyelamatkan image gw di mata dunia gara-gara masalah cinta yang belakangan ini menyatroni dengan amat hebatnya. ^HOHO,, kata2 yang berat bukan..^
Sampai akhirnya, gw jadi punya pikiran, qta ni sebenernya kurang kerjaan juga ya, ngeladenin yang namanya cinta. Mau aja dikerjain sama yang namanya cinta. Dan walaupun sadar lagi dikerjain sama cinta, tetep aja gag mau ngaku, sampai akhirnya kalau kita kalah, lagi2 cinta yang disalahin. Iya khan,,, Pasti iya deh jawabannya! Soalnya gw juga dengan sangat berat hati harus mengakui klo gw adalah satu dari manusia korban cinta,, HUAAA,,HUUUAAAA,,,
Ehh,,ee,,, tapi jangan salah sodara-sodara, walaupun saia juga jadi korbannya mas cinta, saia patut berbangga hati karena tidak harus berlama-lama meratapi nasib, kenapa selalu dikerjain cinta. Dan yahh, itu tadi, akhirnya gw berhasil sampai ke satu titik, -dimana kalo orang bertapa tu biasanya dibilang udah dapet wangsit- yang menganggap bahwa cinta itu bukanlah suatu masalah besar. Masalah yang bikin sebagian orang jadi mogok makan, sebagian lagi nganggep klo dah kalah sama cinta dunia juga bakalan kiamat jadi akhirnya dia mau say gudbay duluan sama dunia.. Oh no,, Come on guys, this is just a game! And U don’t have to take too much worry about that!
Klo emang gag bisa dapet cowok yang gw sayang, ya anggep aja lagi apes. Klo dapet ya syukur Alhamdulillah. Selesai kan masalahnya!
Hehe,, mungkin, orang bakal nganggep gw ini orang yang munafik, sok kuat, ataw apalah. Tapi emang bener koq, kalian harus yakin dan percaya bahwa saia memang udah dapet wangsit itu!!!!
Niscaya kalian adalah orang-orang yang beruntung,, ^Di ambil dari AL-AULIA…^
Well, emang sih, masalahnya gag seenteng itu. Tapi klau qta udah bisa berpikiran kayak gitu, paling ngga qta gag perlu kehilangan banyak waktu untuk meratapi nasib, yang tetep aja gag akan berubah. Jujur aja, kemarin gw dapet kekalahan yang teramat sangat telak waktu gw nyoba2 bermain dengan cinta. Kalau diandaikan main judi, gw udah hampir kehabisan semua kekayaan gw gara2 satu game, karena kebodohan gw sendiri. Untungnya, ^ini dia ciri khas orang Indonesia, walau udah kalah tetep aja ada untungnya^ gw dikasih wangsit yang bikin gw cepet sadar klo ini tu cuma bagian dari sebuah permainan dan gw masih punya banyak modal untuk kembali mencoba bermain. Klo emang gw gag bisa main judi, ya udahlah, sekarang gw pake modal gw untuk main yang lain. Dan akhirnya,, sekarang gw bisa mengucap syukur karena sepertinya, saia sudah mulai dapat mengikuti ritme permainan yang baru saja 6 bulan ini saya jalani. I really enjoy this game. And I know that I have many chance to win this game.
So guys, kenapa juga mesti pusing mikirin yang namanya cinta! Jalanin aja kayak kita ngejalanin hidup kita seperti biasa. Masih banyak banget hal yang harus kita beri perhatian lebih selain masalah cinta.
Itu gw loh,, dan itulah paham yang saat ini gw anut. ”Hidup itu jadi lebih berharga karena adanya cinta, tapi bukan berarti cinta adalah satu-satunya harga dalam hidup. Hidup jadi berwarna karena cinta, tapi bukan berarti cinta satu-satunya warna dalam hidup..”
^It’s a really nice words isn’t it!^

3 thoughts on “Nice Words

  1. Cinta ? tentunya memang penting. Tapi bukan cuma cinta seperti yang dipermasalahkan di atas itu, cinta antara cewek dan cowok itukan hanya urusan sederhana yang kadang dibuat susah sama orang yang jalaninnya. Cinta yang sebenernya ada lah cinta yang lebih bermakna dari itu…., yaitu cinta antara ibu dan anaknya, bapak dan anaknya, cinta di dalam persahabatan, cinta kepada kehidupan, dan masih banyak lagi. Banyak orang yang paham arti cinta tapi gak bisa mengatakannya atau menunjukkannya bahkan gak bisa mengerti apa sih itu cinta. Inti dari segalanya adalah mencintai diri sendiri dulu, mencintai keluarga dan Tuhan tentunya. Bagaimanapun juga cinta itu penting, gak bisa enggak, karena tanpa cinta maka kita ini bukan manusia, tapi robot atau android. Bila kita gak bisa mencintai dengan utuh maka sama aja kayak kita gak bisa memberi hal terindah yang menjadi kelebihan kita yang diberikan Tuhan.

    Jadi jangan menganggap enteng soal cinta, suatu saat nanti kita pasti membutuhkan cinta, entah itu cinta antara cowok dan cewek ataupun cinta dengan keluarga kita. Aku jamin 100%, hanya orang bodoh dan munafik yang bilang gak perlu cinta dalam kehidupannya. Cobalah kita memulainya dari diri kita sendiri, carilah apa yang kita inginkan lalu cintailah dengan setulus hati, apakah itu pekerjaan? anak? ibu? pacar sekalipun. Meskipun pada akhirnya kita sakit karenanya, hal itu adalah bagian dari mencintai dan begitulah seharusnya hidup. Karena seperti tanpa cinta, tanpa rasa sakit kita juga berarti sudah mati, kan hanya orang mati yang gak ngerasa sakit lagi ? Jadi kenapa takut jatuh cinta ? kenapa takut sakit ? bukankah itu bagian dari kehidupan ? …….hahahahha…..just laugh at yourself and then go on with your life !

  2. @ zie
    bagooss zie! ayo semangaat! we are though girl right! ^_^

    @ sugarflo
    huehee,, iya tu dia flo, yang saya maksut dengan cinta di tulisan itu adalah,, hal2 yang menyangkut cinta cewe-cowo,, dan yang saya maksut “hal lain” adalah… ya pastinya yang diluar hal yang saya maksut pastinya. he..he..
    berbahagialah manusia yang bisa berpikir rasional..

Leave your tread here please :)

