Kedai Poci Luthu

Semalam saya mengalami emosi yang berlebihan ketika saya dan pacar berbuka puasa di suatu kedai yang letaknya sebut saja di dekat terminal condong catur Jogjakarta, di depan menara salah satu provider komunikasi sebut saja Indosat. Nama kedai itu dirahasiakan, ya,, sebut saja Kedai Poci Luthu (LUcu Tur wagHU) atau biasa disingkat KPU..

Entah kami yang salah memilih tempat berbuka atau memang kedai mereka yang kurang profesional hingga kami merasa tidak dihargai di sana.
Memang spotnya nyaman di sana. Tapi kedai itu ternyata baru buka sekitar jam setengah 6. Kami yang datang dari jam setengah 5 karena menyangka tempatnya akan penuh seperti tempat makan lain di jogja ketika memasuki jam berbuka puasa, akhirnya menunggu di sana sampai dinyatakan resmi di buka.

Ketidaknyamanan pertama : Waiter mengantar menu benar2 di detik-detik terakhir akan berbuka.
(pacar : “Ni kedai niat buka ga sih sebenernya?? pantesan sepi!” ^emosi#1^)

Lalu : Pesanan kami datang belakangan di banding pesanan meja sebelah yang notabenenya mereka datang jauh setelah kami datang dan memesan. Pesenan mereka nasi goreng dan milkshake pula sedangkan kami cuma mesen roti bakar dan salad serta air mineral. Apa lebih lama mencampur salad dan mbakar roti tawar setangkup daripada masak nasi goreng???? ^emosi #2^

Selanjutnya : Saya yang sedang ngidam es pisang ijo, sengaja membawa es pisang ijo dari luar kedai tsb, dan meminjam mangkok kepada sang waiter agar bisa menyantap pisang ijo idaman saya tersebut. Tetaappii sodara, sang waiter yang ketika saya minta sudah ngangguk2 tanda mengiyakan, sampai semua pesanan kami datang dan kami selesai makan tidak mengantar mangkok itu. Dan yang mengantarkan makanan kami malah pelayan lain (bukan pelayan yang saya mintai mangkok).
( Saya : “ga mungkin lah dia lupa, secara pengunjung di sana baru mengisi 3 meja termasuk saya! Dasarrr borokokooook!!!” ^emosi #3^)

Dan akhirnya murka lah saya tadi malam. Orang laper, ngidam pula, dan ada pelayan mengesalkan! lengkap!
Beginilah tampang2 kagol kami..

saya :

aul kagol

aul kagol

pacar :

buci kagol

buci kagol

dan akhirnya kami tak berlama-lama di sana, cukup sudah emosi kami,, pulanglah kami dengan kagol, berniat buka puasa yang mengesankan ternyata benar2 di kabulkan Allah.. Alhamdulilah….

Tips #1 : Mempererat hubungan dengan pacar

    • Berikan dia dukungan waktu ingin body building dengan beli bebrapa hal ya sebut saja susu protein, dengan harga ya,, sebut saja 300rb.
      – Berikan dia dukungan atas hobi-hobi barunya
      – Ajak ke tempat-tempat kenangan ketika kalian akan berpisah saat harus mudik lebaran
      – Berikan senyuman2 kecil sesekali yang menyiratkan maksud kalian ( entah minta traktir, entah karena ga ada topik pembicaraan jadi senyum2 doang)
      – berikan pujian-pujian yang ikhlas
      – minta maaf kalau ngerasa salah, walaupun belom lebaran juga ga papa
      – tuangkan pisang ijo ke gelas aQua kosong ketika pacar kamu ngambek gara2 ga dikasih mangkok sama waiter sebuah kedai makanan/minuman
      ^HUAAHHAHAHHHA^
  • Tips #2 : Mengatasi emosi karena pelayan tidak pengertian

    Yah,, kalau dia tidak pengertian ya saya juga ga akan pengertian lah, maklum aja klo di meja berceceran kuah pisang ijo! Lha wong makannya ga pake mangkok, jadi berceceran laahh.. hehhe.. Met bersihin ya mas!

    Advertisements

    10 thoughts on “Kedai Poci Luthu

    1. Tips #2 : Mengatasi emosi karena pelayan tidak pengertian

      Yah,, kalau dia tidak pengertian ya saya juga ga akan pengertian lah, maklum aja klo di meja berceceran kuah pisang ijo! Lha wong makannya ga pake mangkok, jadi berceceran laahh.. hehhe.. Met bersihin ya mas!

      ayip says : Harusnya kalo mw biar ga berceceran makannya pake mulut bukan pake mangkok..

    2. @hari saptu
      Idih, OOT banget lu. Out Of Topic, lah wong ini cerita tentang emosi di Kedai Luthu, kok si hari saptu malah minta kawin. Jangan mau ul…

      Ha..ha..

    3. @ ayip
      commentmu masuk akismet yip! ^hahhhahahahaa^
      itu Kewarganegaraan bukan KAWIN!!

      @ hari saptu
      piye koe yi,, mbo ngomment sing ikhlas to le,,

    4. Hahaha, aku tau TKP itu…
      Kedai Poci Un*k…
      Tempatnya sumuk…tp entah sumuk tempatnya ato karna pesen teh poci panasnya ya???
      dah dua tahun saia gk kesana…hmm,,banyak kenangan disana T_T

    5. hahaha…
      tadi pas baca postingan pertama(setelah postingan ini)
      aq gag minat,
      tapi pas ta scrool kebawah lagi ternyata ada artikel yang menurutq perlu dibaca..
      n bener, artikelnya bagus…
      hahaha…

      ternyata emang ada t4 makan yg segitunya ya di saat,
      bisnis rumah maem sedang mewabah di jogja ini…
      wah aq jadi membayangkan rumah maem itu 5 thn ke depan,,
      klo di poto sekarang,,ama 5 taun lagi masi sama bentuknya,,cuman nambah rayap2nya aja…
      hwehehehe…

      but thanks 4 de inpo…

    Leave your tread here please :)

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s