Taksi Motor Yogyakarta

Jadi.. alkisah..
Suatu hari, saat saya baru pulang dari acara Workshop AJAX tanggal 8 Mei 2009 yang di adakan oleh OMAH TI HIMAKOM UGM saya dicegat sama bapak-bapak yang bermotor tak biasa (hahha.. kata-kata yang aneh)..

Tadinya saya kira bapak itu mau tanya jalan. Jadi saya stay cool aja. Eh..ternyata bapak itu nawarin pulang bareng.

“Mbak.. mau saya anter pulang?” …

wah, kaget dong,, gila aja bapak-bapak maw nganter pulang. Tapi terus ada lanjutannya..

“3000 aja mbak sampai rumah, mau ngga?”…

Setelah ngomong2 lebih lanjut sama bapak itu,, ternyata Ia menawarkan jasa yang bernama “Taksi Motor”. Jadi layanan Taksi Motor itu jasa transportasi yang resmi dari Pemda Yogyakarta. Tapi sayangnya walaupun udah ada sejak sekitar akhir tahun 2008, tapi keberadaan layanan ini belum dipublikasikan luas. Entah apa penyebabnya… tanya aja ke Pemda sendiri yah! huehehhhe..

Balik lagi ke moment dimana saya ditawari Taksi Motor.. Saya langsung mau aja waktu bapak itu nawarin harga 3000 sampe rumah. Secara rumah saya yang di ada di daerah keraton lumayan jauh dari kampus (MIPA UGM), dan menurut saya 3000 tu worthed banget lah, dianter pake motor, cepet, langsung nyampe depan gang rumah pula. Sipp lah! Tapi.. terus bapaknya lanjutin nanya lagi, dianternya kemana mbak? “Ke kauman pak..” jawab saya. Wah.. si bapak langsung menaikkan tarif jadi Rp. 5000,-.
Jadi berhubung jasa Taksi Motor ini resmi dari Pemda, maka tarifnya pun juga udah ditentuin sama Pemda, kalo kata Pak Wardi (pengemudi taksi motor itu) tarifnya per-Km itu Rp.1000,-. Nah, hasil terawang Pak Wardi ini jarak antara kampus dengan rumah saya itu 5Km. Jadi ya tarifnya Rp.5000,-. Dasar si aul.. kalo ga nawar tu rasanya ada yang kuraaang..gitu. Hehhe.. akhirnya nawarlah saya. Dan temboos!! akhirnya dapet harga Rp.4000,-. Katanya si harga perkenalan gitu. Hehehe..

Pak Wardi trus ngasih saya kartu namanya. Di situ tertulis gini : Suwardi –Transporter
hihihi.. langsung keinget sama om Jason Statham yang main film The Transporter (which is ganteng abeeesss hahahaaa..).

Kartu namanya Pak Wardi

Selama perjalanan saya ngobrol2 sama Pak Wardi tentang Taksi Motor. Jadi ternyata pool nya taksi motor ini sementara baru ada di deket stasiun Lempuyangan, dan cuma ada 50 unit motor. Kenapa kita jarang ngeliat jasa transportasi ini?
Kalo kata pak Wardi siy, temen2nya cuma ngejogrog di pangkalannya. Sementara Pak wardi ini rajin muter2 buat nyari pelanggan. Mungkin ini juga yang bikin Taksi Motor ga terkenal.

Pak Wardi ini menawarkan saya kalo butuh kapan aja, silahkan menghubungi dia by SMS ke 081904062240. Jangan telepon soalnya dia takut kalau kita telpon pas dia lagi mengemudi nanti jadi ga konsen. Wah..pengemudi teladan ni pak Wardi. 24 Jam dia siap melayani kita. Jadi tinggal sms aja.
Dan ada tips ni, dari temen saya yang udah nyoba Taksi Motor ini, sebaiknya kalo kita minta jemput Pak Wardi, nunggunya di tempat-tempat yang strategis n sekiranya diketahui oleh orang tua (soalnya Pak Wardi ini udah lumayan tua, jadi mungkin ga ngerti tongkrongan2 anak muda Jogja). Soalnya juga,, Taksi Motor ini belom ada GPSnya, jadi yah.. gitu deh.. hehehe..

Ni dia Pak Wardi

14 thoughts on “Taksi Motor Yogyakarta

  1. ya ampyunnn ul,,,lama g lht2 web mu,trus tiba2 baca ini,,,
    bapak2 itu mank bae banget,nrima gt dech,,,dah 2x ak dr lempuyangan g sengaja naik ojek ma pak pardi trus…

  2. @ Tika
    hohoo..
    wah ternyata kamu dah pernah dianter pak Wardi juga toh,
    mantaph to?
    tapi sayangnya Pak Wardi ni ga bisa ngebut Tik, jadi kalo mau buru2 ga bisa deh..
    ^^p

  3. waduh,, kalau yang punya aku ga tau deh namanya siapa ya.. hehe..
    tapi kalau pak ojek yang ngasih aku tumpangan itu namanya Pak Suwardi. ^_^

  4. Jogja TAksi Motor yang ini (yang punya pak purnomo di bawah jembatan layang jogja) saat ini sudah bangkrut dikarenakan ketidakbecusan pemilik dalam memutarkan dana investasi dari para investornya. Yang terjadi adalah purnomo (pemilik) terjerat hutang yang sangat besar sehubungan dengan taksi motor yang dijalankannya. Usut punya usut ternyata purnomo ini juga sudah sangat sering mengulang ulang kejadian ini, meminjam dana dari investor dan tidak bisa mempertanggungjawabkannya. Hati2 bila ada di antara Anda yang mengenal orang ini.

  5. + penumpang

    Wah.. sedih sekali mendengarnya.. tapi untuk ojek Pak Suwardi ini ga perlu ragu pembaca sekalian, saya sudah sering sekali menggunakan jasa bapak ini, terakhir saya minta antar Pak Wardi seminggu yang lalu dan semua fine2 saja. 🙂
    Tambahan lagi nih, Beliau tidak ada maksud jahat dan selalu memberi harga untuk jasa ojeknya secara fair kok.
    Untuk Pak Purnomo saya tidak tahu permasalahannya, tapi semoga hal ini tidak berimbas buruk untuk pengojek kecil seperti pak Wardi ini.. amin..

  6. hallo mba, mau tanya ojek pak suwardi sekarang masih ada mba? kalo ada saya mau coba jasa anter beliau.

  7. + Uhtiana
    Coba langsung di kontak aja mbak, aku udah setaun lebih ninggalin jogja soalnya jadi udah ga pernah kontak Pak Wardi lagi ni. Goodluck yah!

Leave your tread here please :)

