Akhirnya! Posting Lagi!

Ya, sesuai judulnya, Akhirnya,, posting lagi!
haha,
karna memang walaupun udah punya blog dari awal masuk kuliah, tapi sampe saya udah mau lulus kuliah ni blog kayak ga keurus aja. ^^p

Sedikit mau cerita-cerita saja tentang aktivitas saya dalam seminggu ini, (seminggu kemarin ding..) yang cukup melelahkan dan menguras tenaga.

Hari Sabtu, 10 Oktober 2009 lalu dedengkot2 HIMAKOM akhirnya kembali beraksi dengan bahu-membahu menyukseskan acara Presidential Lecture by Eugene Kaspersky.
Overall, untuk peserta dan pihak Kaspersky dan kolega2nya, acara ini bisa dibilang cukup sukses karna peserta bisa menembus angka sekitar 500 peserta yang berarti memenuhi target awal dan hall GSP UGM lt. 1 hari itu bisa terisi penuh.
Namun sayangnya bagi kami panitia pelaksana lapangan, acara ini agak seperti pemberdayaan mahasiswa yang cukup semena-mena. Yah,, kalau mau curhat si, banyak banget lah hal-hal yang memperlihatkan banyak terjadi mis-koordinasi dimana-mana. Mungkin karna terlalu banyak pihak yang terlibat dalam acara ini, sampai akhirnya kami yang cuma jadi panitia pelaksana lapangan seperti terabaikan keberadaanya.
Memang kami diberi makan gratis, kenang2an berupa KAV 2009. Tapi makan gratis kan memang sudah hal yang pasti ada dalam suatu acara kepanitiaan. Dan KAV 2009.. memang cukup oke, tapi jujur aja ni, kami akan lebih senang kalau kami diberi penghargaan bukan sekedar materi, tapi juga respect dari panitia penyelenggara.
Yang berlalu ya biarlah berlalu.. ya ngga? Kalo kata om ku,, yah dijadiin pelajaran untuk menghadapi berbagai situasi terburuk dalam suatu pekerjaan. Ya.. ya..

Balik lagi ke hari Sabtu,, setelah hati, badan dan pikiran yang lelah untuk ngurus acara itu, malamnya saya langsung ke daerah Candi Ratu Boko.
:: intermezo ::
Guru les bahasa inggris saya sempet nanya apa yang akan saya lakukan saat weekend, dan ketika saya menjawab saya akan ke Ratu Boko, dia langsung mendelik, terus ngernyitin dahinya, nyipitin matanya,, terus nanya sambil setengah terkejut .. “What are you doing there Aulia? Are you doing some mistical things there with your boyfriend?” Huahahahaa… dasar guru yang aneh.
:: end of intermezo ::
Ngapain saya ke sana malam2?? Yang pasti bukannya mau ngedukun seperti yang dikira guru bahasa inggris saya itu, tapi karna lagi ada acara Makrab mahasiswa baru Ilmu Komputer UGM. Dan saya mengisi drama orang-orang tua malam itu! huehehe.. seru loh!
walaupun awalnya saya agak terganggu dengan tuntutan peran saya malam itu, jadi seorang Surti yang disodorin kondom sama pacarnya Tejo.
-Boro-boro disodorin kondom beneran, disodorin kondom yang terbuat dari papan bertuliskan “Fiesta” itu aja saya rasanya geli banget, hiiiiy…-
kondom laknat
Senang rasanya drama malam itu bisa mengobati kuciwa gara-gara kepanitiaan ga jelas sebelumnya. Apalagi waktu KaProdi kami , Mr.Nur , datang dan cerita kalau beliau baru pulang dari menghadiri dinner bersama penyelenggara acara X dengan menu yang kurang seperti harapan.. hihihi..
akhirnya bisa tidur dengan nyenyak malam itu..

Flash back ke beberapa hari sebelumnya.. umm.. kesibukan saya apa ya? sebentar saya ingat2 dulu..
Ooo iya ingat!
Tapi ternyata ingatan yang ga cukup baik, karna isinya minggu kemarin itu saya berkutat di urusan kepanitiaan si acara X tadi..
sms2in peserta yang banyak sama teman saya si kodok.. dan…
aaahha! saya ingat ada yang penting banget mau saya ceritain!

Jadi gini ceritanya, acara kepanitiaan X itu juga bikin saya rugi karena berhasil tertipu oleh modus kejahatan baru dengan kedok teman yang lagi kesulitan pulsa.
Alkisah karna nomor HP saya dicantumkan di poster2 dan baliho besar untuk publikasi acara tersebut. Pada malam hari H, tiba-tiba teman saya sebut saja namanya Nisa, sms seperti ini :
“Aul, kamu punya temen yang jual pulsa ga? Tolong kasih tau dong, pulsaku abis. Nisa”
Tanpa ragu saya langsung memberi tahu nmr hp tmn saya yang jual pulsa.
Kesalahan yang saya perbuat di sini adalah :

  1. Nisa itu adik kelas saya, tapi saya tidak curiga waktu dia menyapa saya tanpa kata “Mbak”, padahal anak ini santun loh!
  2. Saya tidak menyimpan nomer HP si Nisa ini, makanya saya tidak bisa memastikan apakah benar yang sms si Nisa atau bukan

Akhirnya singkat cerita, karna kecerobohan dan kelemotan yang tiada tara, melayanglah pulsa 50rb ke antah berantah..
FYI ni, nama saya dan Nisa tercantum dengan jelas di berbagai baliho dan poster yang tersebar di seantero UGM, jadi menurut saya dan teman saya si kodok,, si penjahat ini dapat nomor kami dari baliho dan poster itu. Kenapa bisa begitu? Karna ternyata si kodok ini juga pernah dpt sms serupa waktu dia kebagian jadi CP acara besar. Tapi untungnya dia ga ketipu mentah2 kayak saya.
Dan anda tahu? Kami mencocokkan nomer hp si penipu itu,, dan ternyata sama!
Ni dia nomer laknat itu :

081919083667

Kemudian dia meminta untuk ngisi pulsa ke nomor ini :

081274119311

Ayo dicatat n diperhatikan ya temen2, jangan sampai ni orang laknat dapet pulsa gratisan lagi!!

Hmm.. sepertinya ingatan saya untuk minggu kemarin mentok sampai di sini deh.
Karna tiba2 mengingat hal buruk.. dan bikin esmosi.. hukzhukz..

Btw, sebelum saya mengakhiri tulisan kali ini, numpang iklan ni, saya jual Kaspersky Internet Security 2010 Eksklusive edition ni, cukup dengan.. $19 sahaja..
KIS 2010
hohoho..
Adakah yang berminat?

9 thoughts on “Akhirnya! Posting Lagi!

  1. hehehe..
    seperti yang saya ceritaken di atas sal,
    untuk seminar,, kesuksesan itu tergantung darimana anda memandangnya..
    kalo makrabnya mantab,
    tempat oke, suasana walaupun puanas banget tapi ya tetep oke juga, pokoke makrab sebagai pelipur lara seminar itu lah!
    coba aja cek di forum himakom bwt foto2 drama para tetua..

  2. saya yang tampan ini juga pernah dapet sms yang nipu mau minta pulsa, ul. tapi berhubung dia mintanya cuma 3 ribu rupiah sahaja, ya saya bilang kalo dia salah alamat. saya bilang juga, “kalo mau nipu cuma 3 ribu jangan ke saya, oom. saya ini orang kaya, dimintain pulsa segitu cuma macam penghinaan aja buat saya. situ mau ngerendahin saya ya? ayo minta yang banyak sekalian!”

    eeee…dianya ndak mbales2 lagi. jadilah saya gagal ditipu sama beliau

  3. Hoho…kamu kecolongan pulsa tho sayang
    kok ndak cerita kemaren
    *kalo cerita juga ga bakal saya ganti denk
    hehehehehe

    Btw kamu serius mo jual antivirusnya? Murah amat jualnya
    rada mahalan lah
    kubantuin jual di kaskus po??

  4. @ mas joe
    apa hubungannya ketampanan sama penipuan mas?
    kalo membaca ceritamu.. sepertinya kamu itu yang malah ngarep ditipu mas!
    hayo.. jangan nipu saya hayo.. saya udah baca buku “Bagaimana Agar Orang Tidak Lagi Membohongi Anda” loh! hahaha..

    @ mas Sep
    he? pake nama dosen pembimbing?? koq iso? namanya sama namamu dipajang di poster juga po? :p

    @ mas Lanz
    iyoh kecolongan.
    Kagak sempet cerita, dah lupa pas nyampe boko truz capek juga, truz senennya situ dah ke semarang, jadi ga sempet cerita deh.

    iyoh mau jual yang Internet security, oya? kemurahan tha? ya $20 deh..
    hehe.. kmarin dah minta tolong ingot juga, kalau anda mau membantu juga boleh, dengan senang hati, hihihi..

  5. Pingback: Penipuan Kere-kerean Via SMS | The Satrianto Show: Beraksi Kembali!

Leave your tread here please :)

