Foto Wedding

Yak, mari kita bahas tentang vendor fotografi untuk wedding!

Dari serangkaian vendor pernikahan yang harus disiapin, gw paling getol untuk ngurusin si fotografi ini. Alasannya simple aja si, gw pengen banget foto nikahan gw jadinya super extraordinary. ^^D

So dari awal Ragil mengutarakan niat sucinya.. (aih bahasa gw asooy banget LOL) , gw langsung cari-cari vendor foto wedding.
Setelah pencarian ke berbagai blog wedding n forum, ada beberapa kandidat yang kayaknya oke, next step adalah email ke mereka untuk inquiry harga 2013.

Here are some of them :

  • KDIP Viscom Photography & Design : contact_kdip@yahoo.com , 0818414804 ( Ramos Pane ) / 085921183842 ( Helen Tan )
  • Lightbrush Photography : Indri (0818 0204 6374), lightbrushphotography@gmail.com
  • Pasopati Studio : marketing@pasopati-studio.com
  • Fn-Foto : Faizal 0812-10941144, info@fn-foto.com

Terrnyata memang ada rupa ada harga sodara-sodara, waktu pertama dapet penawaran dari mereka, sempet tarik nafas dulu liat harganya. Akhirnya diskusi dulu lah sama si abah Ragil, pertimbangannya budget nikahan kita yang mid-low ini dan keinginan gw utk foto2 ini. Alhamdulillah abah emang seiya sekata sepikiran juga, akhirnya jadilah gw liat2 tu penawaran lagi (yang sekarang liatnya udah nyantai :D) dan mulai memilih2 mana yang cocok.

At first, gw jatuh cinta banget sama Lightbrush. Liat hasil kerja mereka di facebook, foto n videonya keren2 banget! Hasil inquiry harga juga mereka ini yang paling masuk sama budget kita.But di perjalanan mencari vendor foto ini , emang yang namanya jodoh2an itu ngaruh banget. Sebelum  gw ketemu untuk ngeliat hasil jadi foto album si lightbrush ini secara langsung, ada vendor lain yang menggoda dan akhirnya gw jadi ketemu si vendor ini duluan.

Gw sama sekali ga expect apa2 awalnya, karna emang waktu gw liat2 lagi harga si vendor ini kurang masuk sama budget gw. Tapi dari review yang gw dapet tentang vendor ini, hasil mereka emang oke banget dan sesuai sama idealisme foto wedding idaman eyke : banyak nampilin detail printilan kayak asesoris, dekor, baju weddingnya n warna hasil edit foto mereka juga bagus. So waktu ketemuan itu gw minta mereka bawain album foto, karna hasil album foto ini penting banget loh, skill foto boleh sama, tapi hasil finishing di album itu penting banget karna itu yang nantinya bakal kita terima n kita pamerin kan.

Yuu now waat? hasil ketemu sama vendor ini bikin gw hepi dan mulai membuka cakrawala tentang hiruk pikuk dunia persiapan wedding. Oh iya lupa blm gw mention ya, vendor ini KDIP Viscom. Gw ketemu sama ownernya langsung si pasangan yang baru merit juga, Ramos n Helen. They both are really nice and fun couple. O iya, jangan salah sama nama Ramos ini ya, orangnya jauh dari kesan Ramos yang klo di otak gw gambarannya kayak Raul Lemos nya KD :)) . Yaa.. you should see by yourself lah ya. 😉
Helen sebagai editor n designer fotonya, while ramos yang megang foto n videonya. Hasil brainstorming (ceileh bahasanya biar kayak keren gt) gw dan mereka cukup memuaskan si, gw langsung ngerasa mereka adalah temen baru gw yang siap bantu untuk mewujudkan apa yang gw pengen. Sort of word gw tadinya langsung mau menjatuhkan pilihan ke mereka aja, hihi.. Tapi karna penasaran juga sama Lightbrush (LB) yang udah gw taksir lama, akhirnya berangkatlah juga gw ke daerah Kalimalang tempat basecampnya LB.

Waktu dateng ke sana, gw ketemu sama mbak Indri. Dia ini kayaknya istri si empunya LB sekaligus marketingnya. Kalau pas sama KDIP kan kita ketemu di Citos karna lokasi basecamp mereka yang kejauhan di daerah Jakarta Barat, dan untungnya mereka welcome gw ajakin ketemu di Citos :D. Kalau si LB ini gw langsung dateng ke basecamp yang ternyata adalah rumahnya. Asik juga si LB ini, interior ruang tamunya emang udah diset untuk nerima tamu yang pengen ngeliat portofolio mereka. Jadi album dan kotaknya udah berjejer di ruang tamunya. Di sana juga ada layar tv utk ngeliatin hasil video mereka.

deliverable LB

Kalau dari deliverable yang mereka suguhin, satu kata : Great! Kesannya mantap, dan dengan harga yang terjangkau, it comes to be a great deal. Waah.. pilihan cukup berat.. Tapi setelah lama ngobrol2 dengan mbak Indri, ada something yang bikin gw ngerasa kurang sreg sama LB, yaitu gw ga dapet rasa ‘pertemanan’ kayak KDIP. Kesan yang gw dapet dari LB ini adalah kaku (its just my opinion Ok 😉 ). But actualy with all great offers dari paket mereka, kesan kaku itu bukan masalah besar si, itulah yang bikin gw cukup bimbang galau gundah gulana menjatuhkan pilihan.

Beberapa pertimbangan gw adalah rasa cocok, fleksibilitas n kualitas video, while pertimbangan dari ragil lebih ke kualitas album hasil jadinya. They both are great, really, but karna hepeng eyke masih terbatas yah ciin.. jadi ga mungkin pake dua2nya yaa harus milih.. Akhirnya gw dan abah memutuskan untuk kerja sama KDIP. Yeaaay! Why? because i’ve been in love with them since the first time we met (halah bahasa gw..), dan Ragil seneng sama hasil edit foto mereka. Emang si harga KDIP lebih pricey, but nyantai aja kalau kalian emang niat pengen kerja sama mereka, harga bisa dibicarakan kok. In my case, gw minta tambahan bonus dan mereka welcome sekali. Soo nice!

Bismillah, maybe next week gw baru akan ttd kontrak dengan KDIP. Doakan semuanya lancar yaah! Stay tune, i’ll be review them sort after the D day. 😉

Advertisements

One thought on “Foto Wedding

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s