Perawatan Klinik di Rumah aja bersama Airin Beautycare

Holaa, selamat tahun baru 2021!

Udah 2021 aja nih ya. Gimana resolusi kulit kamu di tahun 2021, udah ada belum?
Tahun 2020 bisa jadi tahun yang berat bagi kita. Hantaman wabah pandemi covid-19 pastinya bikin semua aspek kehidupan kita terguncang, rutinitas berubah, dan itu sedikit banyak pasti berpengaruh sama kondisi kulit kita.

Walaupun aku bukan tipe orang yang rutin pergi ke klinik kecantikan, tapi kalau lagi ga pandemi, aku biasanya menyempatkan untuk melakukan perawatan dan pembersihan kulit di klinik kecantikan. Tapi di kondisi pandemi kayak gini, aku memilih untuk melakukan perawatan dari rumah saja. Mengingat aku punya anak balita dan kondisi yang baru banget melahirkan, semuanya paling nyaman dan aman kalau bisa dilakukan di rumah.

Melakukan segala aktifitas di rumah itu bukan berarti jadi abai dengan perawatan kulit. Tujuannya bukan supaya kulit jadi putih tipis berminyak gitu loh ya. Ini aku sebut karena kalau udah ngebahas perawatan kulit dan klinik kecantikan, banyak yang akan terbayang dengan kulit wajah “khas perawatan” yang seperti kubilang tadi : putih tipis berminyak. Tujuanku selalu merawat kulit adalah supaya kulitku tetap terjaga kondisi sehat nya. Kondisi sehat kulit versi ku itu : ga jerawatan, kulit terasa nyaman tidak perih, kadar minyak di kulit ga berlebihan yg bikin muka kelihatan kusam. Warna kulit cerah dan tampilan “glowing” itu bonus. Kalau ada yang menganggap kata-kata ku barusan klise, jangan salah, kalau kita benar-benar menjaga kulit tetap sehat, kulit itu kelihatan cerah bersih dan glowing natural loh!

Hal yang bikin saat di rumah aja, kondisi kulit malah memburuk, adalah rasa malas untuk melakukan perawatan kulit rutin di pagi dan malam hari.
Ditambah dengan ritme hidup yang berubah, pola tidur, dan makanan yang makin sering tidak terkontrol.Melakukan perawatan kulit dari rumah itu gampang kok. Untuk kulitku yang saat ini sedang dalam kondisi normal ga jerawatan, yang penting aku memastikan kelembaban kulitku selalu terjaga dan selalu disiplin dan rutin memakai sunscreen.

Bulan Desember lalu, aku berkenalan dengan sebuah klinik kecantikan yang membuat dan menjual produk perawatan kulit yang bisa dipakai di rumah tanpa harus bolak balik ke klinik. Airin Skin Clinic namanya, klinik kecantikan yang tersebar di Bandung, Bekasi dan Jakarta. Mengikuti kebutuhan customer nya, perawatan klinik Airin sekarang dikemas dalam produk perawatan yang dijual di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia , juga bisa langsung dengan menghubungi di whatsapp.

Aku berkenalan lebih dekat dengan Klinik Airin melalui Instagram nya [at]airinbeautycare dan website http://airinbeautycare.co/ . Setelah melihat akun Instagram nya, aku makin tertarik untuk nyobain produk nya, karena Airin sering membagikan artikel mengenai bagaimana sebenarnya merawat kulit, membahas kandungan bahan yang dipakai pada produknya, mengangkat topik hangat seputar skincare juga. Hal yang langsung terlintas di pikiranku, klinik ini bukan klinik kecantikan yg sembarang meracik produknya. Mereka mengerti betul tentang kulit yang sehat dan (mudah-mudahan) membuat produk dengan kadar yang aman dan sesuai supaya kulit tidak mengalami ketergantungan.

Setelah konsultasi tentang kondisi kulitku saat ini, juga kondisiku yang sedang menyusui, aku disarankan menggunakan item perawatan :

Hydrating Primer Toner
Aesthetic Serum Spot Lightening
• Sun Shield UV Filter⁣ with SPF30 PA+++

Hydrating Primer Toner

Toner ini memiliki kelebihan, formulasi yang aman bagi pemilik kulit sensitif, yaitu formulasi NON ALCOHOL, NON PARABEN, NON SILICON, NON FRAGRANCE dan FUNGAL ACNE SAFE.

Beberapa kandungan bahan aktif didalamnya :

Glycerin, berfungsi untuk merawat kulit kering, melembabkan kulit, mencegah munculnya kerutan dan garis halus dan menjaga keseimbangan pH kulit.

Sodium Hyaluronate, berfungsi mengunci kadar air kulit, meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga elastisitas kulit.

Aloe Vera, berfungsi untuk melembabkan kulit, menenangkan dan menghidrasi kulit.

Panax Gingseng Root Extract, membantu menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit, membantu meningkatkan produksi kolagen pada lapisan kulit.

Komposisi :
Aqua, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.

Netto : 100ml
POM NA18201202844

Aesthetic Serum Spot Lightening

Serum ini menggunakan bahan aktif asam traneksamat (tranexamic acid) yang bekerja membantu mencerahkan kulit, memudarkan flek atau bekas jerawat yang membandel, meratakan warna kulit yang tidak merata dan melembabkan kulit.

Netto: 15 ml
BPOM: NA18181900527

Airin Sun Shield UV Filter⁣ with SPF30 PA+++

Sunscreen yang memiliki SPF30 dengan broad-spectrum UV Filter, mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Memiliki kemampuan proteksi terhadap UVA sebesar 80% (PA+++).⁣

Mengandung berbagai antioksidan yang didapatkan dari berbagai bahan aktif seperti Rosa Roxburghii Fruit Extract sebagai bahan aktif suncare terbaru dan berfungsi sebagai antioksidan. Argan Oil sebagai antioksidan dan antiinflamasi serta mampu meningkatkan penetrasi bahan aktif lainnya.⁣ Camelia Sinensis Leaf Extract, mencegah terjadinya proses photocarcinogenesis (penyebab kanker ketika terpapar sinar dalam intensitas tertentu) dan memiliki efek photoprotective yang dapat mencegah kerusakan molekuler yang disebabkan oleh sinar matahari.⁣

Netto : 15 mL
BPOM : NA18201700017

First impression , membaca dari deskripsi masing-masing produknya, aku langsung ga sabar untuk nyobain karena kandungannya yang cakep dengan ekstrak aneka tumbuhan.

Saat mencoba, aku senang karena semua produk yang aku pakai ini tidak menggunakan pewangi. Selama 2 hari pakai rangkaian produk ini, kulitku terasa nyaman dan makeup pun makin cantik lho!

Aku akan mencoba ketiga produk dari Airin Beautycare ini selama 10-14 hari. Tungguin versi lengkap review produknya yah!

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.