Makeup Praktis Cepat dan Glowing dengan Lumecolors

Heihoo!
Udah lama nih aku ga bahas makeup haul di blog. So I think this is the time. Saat yang tepat, tahun baru, semangat baru ya kaan 😎

Aku mau bahas tentang makeup dari brand “Lumecolors”. Aku tertarik dengan brand Lumecolors ini, karena beberapa kali ngeliat beberapa reviewer cerita tentang foundation ini. Pada halaman instagram Lumecolors pun dikatakan bahwa foundation dari Lumecolors ini teksturnya super ringan, buildable, full coverage dan hasilnya matte natural glowing yang bisa bertahan hingga 16 jam! Anti cakey! Hhmm.. Aku yang tim makeup serba praktis dan langsung cantik jadi tergugah untuk ikutan nyobain kan. Se keren itu kah foundation nya?

Kebetulan juga, aku lagi butuh suasana baru, supaya ga bosen karena aktivitas “di rumah aja” sepertinya masih akan berlangsung lama, jadi sekalian aku nyobain Lip Coat dan Lip n Cheek Mousse nya dari Lumecolors. Impulsive buying? Nggak juga sih.. aku lebih menganggap nya sebagai reward untuk diri sendiri. Sesuai dengan kampanye “self love” yang lagi hype akhir-akhir ini. Reward karena aku berhasil melewati hari-hari awalku menjadi ibu dari 2 anak, secara bahagia dan tidak mengalami baby blues seperti waktu kelahiran anak pertamaku. Yeay!
Aku ga akan curhat lebih banyak lagi, langsung aja aku review pengalamanku sama foundation dan produk bibir dari Lumecolors ini ya!

Foundation

Water, talc, titanium dioxide, Cyclopentasiloxane, Decamethylcy-clopentasiloxane, C13-C16, 1,2,3, Propanetriol, Distillates (Petroleum), Hydrotreated light, Caprylyl, Methicone, Cetyl Peg/Ppg-10/1, Dimethicone, Hexyl Laurate , Dimethicone/Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Magnesium Stearate, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Synthetic Wax, Ethylhexylglycerin, Magnesium Sulfate, Tocopherol, Bentonite, Retinyl Palmitate, Menthicone, Octyl Triethoxy Silane, Alumunium Hydroxide, Silica, Dimethicone, Beg-800 (Ethylhexyl-glycerin), BHT, Ethanol

Kemasan dan Tekstur

Botol foundation Lumecolors ini terbuat dari kaca tebal, jadi terasa kokoh dan berat. Untuk dibawa bepergian memang sebaiknya kita pindahkan ke wadah kecil jika butuh untuk menghemat tempat. Berisi 30 ml , rasanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makeup minimal 2 bulan kalau dipakai setiap hari. Kalau pakai nya jarang-jarang kayak aku, rasanya setahun juga masih banyak kok 😁.
Tekstur foundation nya seperti foundation pada umumnya.

Pendapat Setelah Pakai

Yang membuatku cukup terkejut saat memakai foundation ini adalah kemampuan blendingnya saat dipakai. Aku memakai beauty blender dari Lumecolors juga saat memakai si foundation. Tekstur beauty blender Lume yang lembut kurasa juga membantu foundie Lume ini bisa ter set dengan baik.

Foundation yang dikatakan melindungi dan merawat kulit karena kandungan moisturizer, brightening, anti aging, vitamin E dan SPF 15-nya ini, ternyata cukup nyaman selama dipakai. Aku memang tidak melakukan “torture test” saat memakainya. Maksudnya dicoba seharian, dikenakan air wudhu, berkeringat dll. Tapi dengan kemampuan blending yang sangat baik, juga undertone yang sesuai dengan warna kulit wajahku, aku udah happy dan ga nyesel make foundation ini.

Sebelum pakai foundation
Sesudah pakai foundation

Lip Coat

Aku nyobain Lipstick matte Lumecolors Lipcoat Arm Candy . Warnanya pink dengan sedikit hint ungu. Fuschia yang cantik di bibir. Hal yang menarik dari lipcoat nya Lumecolors ini, ia mengandung Hydrogenated Poludecene yang berfungsi merawat dan menghaluskan bibir. Lip matte ini memiliki kandungan Emolien berbasis hidrokarbon yang dapat membentuk lapisan halus pada bibir sehingga bibir menjadi lembut. Emolien ini sangat murni dan termasuk ke dalam golongan hipoalergenik yang juga ideal untuk produk perawatan bayi.

Selain juga lipcoat ini mengandung formula Trimethylsiloxysilicate yg berfungsi sebagai anti UV dan menghasilkan finishing berpori. Inilah yang membuat walaupun lipcoat ini diclaim long lasting hingga 12 jam, kissproof dan non transfer, namun tetap dapat dipakai wudhu karena air tetap masuk ke dalam pori-pori bibir.

Kemasan dan Tekstur

Lipcoat dari Lumecolors ini dikemas dalam wadah liquid lip berukuran 3 ml. Tutupnya berwarna emas glossy memberi kesan mewah. Ada pengaman di bagian atas botol (yang waktu diputar utk menutup, saat sudah mentok kita akan merasakan ada “ceklek” nya) jadi kalau disimpan di tas dan tergesek-gesek, ia tidak mudah terbuka tutupnya. Aplikatornya tidak kecil, standar ukuran aplikator lip liquid.

Tekstur lipcoat ini waktu awal dipakai, cair dengan tampilan glossy. Tapi tidak lama dia akan ngeset di bibir dan tampilannya berubah menjadi matte velvet. Cantik dan warnanya soft, bisa menyesuaikan warna bibirku.

Pendapat Setelah Pakai

Aku suka dengan perasaan ringan saat memakai lip coat ini. Hasil akhir tekstur dan warnanya yang bisa menyatu dengan warna alami bibirku sehingga cantik dilihat.

Lip Mousse

Velvet Lip & Cheek Mousse yang aku cobain ini shade Spicy Coral. Warnanya orange dengan hint coklat.

Kemasan dan Tekstur

Kemasan lip mousse ini lebih besar dari lip coat nya. Satu tube berukuran 4,8 gr. Bagian tutup, warnanya tembaga dengan kesan satin (tidak glossy tapi tidak dove juga). Ukuran ujung aplikatornya lebih kecil dari ukuran ujung aplikator lipcoat.

Kiri : Aplikator Lip Mousse. Kanan : Aplikator Lip Coat

Tekstur lip mousse ini sudah matte velvet sejak pertama diaplikasikan. Rasanya juga ringan di bibir, karena Lumecolors sepertinya membuat formulasi yang hampir serupa antara lip coat dengan lip mousse.

Pendapat Setelah Pakai

Saat dipakai di bibir dan wajah warnanya jadi lebih soft dan lagi-lagi, warna lip mousse ini lembut saat terkena kulit, jadi nyaman saat memakainya.
Untuk pemakaian di pipi dan kelopak mata pun warnanya tidak langsung ngejreng. Istilahnya buildable. Jadi warnanya sheer sehingga bisa kita sesuaikan intensitas warna yang kita suka di wajah.

Hasil makeup

Inilah hasil makeup keseluruhan menggunakan tiga produk Lumecolors yang ku review barusan. Gimana menurut kamu? Tertarik nyobain Lumecolors juga?

4 thoughts on “Makeup Praktis Cepat dan Glowing dengan Lumecolors

    1. Boleh juga nih campur face oil 😍 kemaren aku coba campur moisturizer biar hasilnya dewy, karena dari sananya coverage nya udah bagus, jadi g terlalu sheer2 amat dan finishnya makin cakeep 😍

      Like

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.