Menjaga Kulit Cantik dan Sehat dengan Collagen, Beneran Bisa Nggak Ya?

Kalau dengar Collagen, apa yang terlintas dalam pikiran kamu? Aku nih, dulu, sebelum kenal dengan baik, taunya Collagen itu sejenis agar-agar. Lalu waktu semakin banyak yang membicarakan tentang manfaat Collagen untuk kecantikan, aku malah berpikir bahwa Collagen itu zat yang harus diwaspadai penggunaannya di tubuh, karena dikatakan bisa bikin putih, langsing, dan sejenisnya. Kok malah takut Ul? Dulu sebelum aku melek dengan aneka bahan baku skincare dan kesehatan, aku taunya kalau bahan yang bisa bikin putih mulus langsing instan itu pasti berbahaya.

Terrnyata oh ternyata.. Collagen itu salah satu jenis protein yang paling banyak terdapat di tubuh kita loh. Peranannya di tubuh pun sangat penting, diantaranya : material penyusun tulang, kulit, otot, tendon dan ligamen. Collagen juga ditemui bagian tubuh lainnya seperti pembuluh darah, kornea dan gigi (Jennings, 2020). Bisa dibilang Collagen ini seperti lem yang menjaga struktur tubuh kita tetap kokoh.

collagen di lapisan kulit

Sayangnya, semakin kita bertambah tua, kandungan dan kualitas Collagen alami di dalam tubuh kita semakin menurun, sehingga kita butuh asupan untuk merangsang dan menambah Collagen pada tubuh. Ini dia kenapa sekarang aku suka mengonsumsi Collagen. Sadar diri karena umur udah di kepala tiga gengs! Hehehe..

Banyak sih makanan yang bisa membantu tubuh kita untuk memproduksi Collagen ini, misal Vitamin C, Proline yang bisa didapatkan dari putih telur dan Glycine yang ada pada makanan berprotein tinggi. Cuma pertanyaannya, bisa ga kita konsisten mengonsumsi makanan sehat itu setiap hari?

Aku beberapa kali nyobain aneka produk minuman Collagen, dan alhamdulillah emang terasa bedanya. Kulit terlihat lebih sehat, pencernaan lancar, ga gampang capek juga. Dari berbagai macam produk Collagen, yang baru-baru ini aku cobain unik deh.

Jadi dia menggabungkan antara sarang burung walet dengan Collagen.

Sarang burung walet sudah terkenal sejak dahulu kala menjadi bahan pengobatan natural karena mengandung antioksidan serta aneka nutrisi yang tinggi seperti kolagen, asam amino, asam sialat, kalsium, potassium, iron, magnesium, dan masih banyak lagi. Biasanya aku mengonsumsi sarang burung saat sedang butuh booster untuk imun tubuh.

Sekarang jadi punya bayangan kan, gimana kalau suplemen Collagen digabungkan dengan sarang burung walet, jadi kandungan Collagennya dobel, ditambah dengan aneka khasiat sarang burung walet. Lanjutin baca untuk tau produk apa yang lagi aku ceritain ya!

Byunest minuman kolagen serbuk sachet

Kenalin, ini adalah Byunest. Inovasi terbaru minuman Serbuk Sarang Burung Walet PERTAMA di Indonesia dengan kandungan Double Collagen Plus yang bersumber dari Birdnest (Sarang Burung Walet), Fish Collagen (bersumber dari ikan salmon) dan Gultathione yang bagus untuk menutrisi kulit agar terawat dan terjaga kesehatannya. Byunest juga mengklaim dengan mengkonsumsi Byunest secara rutin, kulit bisa terlihat lebih cerah secara alami seluruh badan dalam 14 hari. Cerah bukan berarti putih loh ya. Kulit sawo matang pun bisa tampak lebih cerah yang berarti kulit tampak lebih bersih dan sehat. Tagline Byunest : “Beauty & Honest” mengajak kita untuk mencintai kecantikan pada diri kita dengan jujur, baik dan apa adanya, seperti produk Byunest yang menggunakan bahan-bahan baik dan unggul. Byunest ini bisa dikonsumsi pria maupun wanita.

Ucapan cantik personal dari Byunest

Manfaat utama Byunest

  • Mengandung Asam Sialat yang bersumber dari Birdnest/sarang burung walet dan Gulthatione berfungsi untuk mencerahkan kulit.
  • Asam Amino Threonin yang bersumber dari Birdnest/sarang burung walet membantu pembentukan kolagen dan elastin untuk menjaga struktur dan mengencangkan kulit.
  • Sinergi dari Asam Amino Glisin dan Threonin yang bersumber dari Birdnest/Sarang burung walet membantu mencegah pembentukan kerutan wajah, anti jerawat, dan menurunkan pembentukan noda hitam.
  • Membantu menghambat proses penuaan diri pada kulit Wanita post-menopause.
  • Kandungan kolagen ikan pada Byunest dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit, mengurangi kerutan di wajah, dan berperan untuk meregenerasi kulit.
  • Vitamin C pada Byunest membantu menjaga kelembapan pada kulit dan mengurangi kulit kering yang menyebabkan kulit tampak lebih kusam.
  • Menjaga kesehatan dan keburan tubuh dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sukrosa, Kolagen Ikan (10%) , Sarang Burung Walet (10%), Perasa Sintetik Blueberry (mengandung pewarna sintetik karmoisin CI No.1470, Biru Berlian CI No. 42090)

Byunest aman dikonsumsi untuk wanita maupun pria. Anak usia 15 tahun hingga dewasa dan manula. Ibu hamil dan menyusui pun bisa mengonsumsi Byunest.

Kemasan

Kemasan Byunest

Byunest hadir dengan kemasan kotak berwarna ungu muda cantik dan berisi 14 sachet @ 15gr .

Tekstur , bau, warna

Bubuk Byunest berwarna putih halus. Ketika dimasukkan ke air, akan berubah menjadi ungu tua. Aroma yang tercium adalah aroma buah Blueberry. Rasanya pun ada asam manis seperti Blueberry, segar deh.

Pemakaian

Byunest ini disarankan diminum di malam hari, 3 jam setelah makan malam, sebelum tidur. Karena proses metabolisme berjalan optimal di malam hari.

Untuk campurannya, Byunest tidak perlu dicampur dengan air panas. Cukup dicampur dengan 150ml air biasa ataupun air es.

Cukup diseduh dengan air dingin

Aku sendiri meminumnya sesuai anjuran dong, supaya tau hasilnya optimal seperti apa. Aku biasa minum sebelum tidur dengan air dingin.

Untuk Ibu Hamil, disarankan meminumnya sebanyak minimal satu kali seminggu, atau setiap hari dengan takaran saji 5-10gr saja.

Hasil Pakai

Hal signifikan yang aku rasakan setelah meminum Byunest adalah kulitku menjadi lebih mulus permukaannya. Bukan cuma wajah, tapi seluruh badan. Aku paling merasa di sekitar leherku sebelumnya banyak tumbuh beruntusan. Setelah minum kolagen ini, jumlahnya menjadi lebih sedikit dan aku bisa merasa kulit leherku lebih halus. Kulit kaki ku yang tadinya pecah-pecah dan sakit pun jadi membaik kondisinya.

Saat pemakaian awal, aku merasakan sendi-sendi jemariku kesemutan sulit digerakkan . Lama kelamaan kondisi membaik dan hasil pakainya langsung terasa.

Yuk ikut Program 14 Hari Glow up with Byunest for Your Beauty Inside! Follow akun Official IG [at]byunest.id dan untuk konsultasi bisa melalui akun IG tersebut.

Byunest juga bisa dibeli di marketplace Shopee Byunest.

Referensi:

Jennings K. A., MS, RD (2020, May 5). Collagen — What Is It and What Is It Good For?. Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/collagen#what-it-is

6 thoughts on “Menjaga Kulit Cantik dan Sehat dengan Collagen, Beneran Bisa Nggak Ya?

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.