The Makarti Muktitama

Sesuai judulnya, post ini berkisah tentang suatu gedung pertemuan bernama Makarti Muktitama. Di mana gedung ini sangat beruntung sekali kita pilih sebagai gedung tempat perhelatan akbar nanti. Haha.. Maaf untuk semua ke-lebay-an gw yang mungkin bikin lo bete yaa ๐Ÿ˜€

Okey, back to topic! Gedung Makarti ini langsung jadi pilihan gw dan abah karna lokasinya yang cukup strategis, bangunan yang eksotis (joglo2 gimanaa gitu) dan harganya yang fantastis. First, lokasinya di Kalibata yang lumayan deket lah sama rumah gw n Ragil, tapi ga deket2 banget juga, jadi kita harapkan nantinya ini dapat meminimalisir kepadatan warga yang sangat antusias akan pernikahan kami ini. Kedua, bentuk bangunannya lucu loh, model joglo, jawa banget sesuai sama gw dan Ragil yang asli jawa, lahir di jawa, sekolah di jawa, pacaran di jawa, nah jadi otomatis nanti nikahan juga harus ala ala jawa doong ๐Ÿ˜‰ . The third and the most essential is harganya yang fantastis bikin budget gw bisa lumayan dilonggarin untuk printilan lainnya. Hehe.. Untuk kapasitas gedung yang katanya sampe 1200 orang, harga th 2012 itu 4 Jt sangat-sangat oke, plus nyokap gw kerja di Depnakertrans, which is pemilik gedung Makarti ini, so bisa dapat potongan harga 50%. Isn’t dat great eh?

Here, take a look to our venue :

Penampakan Samping Makarti Muktitama
Penampakan Samping Makarti Muktitama

and here for the interior :

Interior Makarti Muktitama
Interior Makarti Muktitama

Aaand here, liat deh contoh makarti yang udah di dekor.. cantik banget!

Dekorasi Pelaminan at Makarti
Dekorasi Pelaminan at Makarti

See, nice banget kaan!

Well, ada kelebihan pasti ada kekurangannya juga dong.. Yes, gedung makarti ini juga ada kurangnya, please once again note that everything that i wrote here , 100% come from my very own opinion, So as a good reader, sebagai pembaca yang baik, alangkah baiknya ga asal terprovokasi sama opini eyke yah boook ๐Ÿ˜€
Kekurangan gedung makarti ini menurut gw adalah warnanya yang didominasi coklat tua bikin si makarti ini keliatan gelap n oldies.
Yang kedua, sebenernya bukan kekurangannya juga sih, tapi mungkin yang kurang adalah keuangan gw karna kurang banyak jadinya bisanya pake gedung makarti ini yang berkesan sempit gitu (err.. sebenernya sesuai si harga sama kapasitasnya yah Mol :D)
Naah karna alasan itu gw jadi mengharuskan banget fotografer dan dekorasi Wedding gw nanti bekerja keras untuk bikin suasana yang di capture jadi clean, fresh n bright, hehehe..

Overall gw udah cinta sama gedung ini, jadi walaupun dari pihak ortu sempet ada komentar untuk cari gedung lain yang lebih deket sama rumah, gw n Abah ngarahin segala opini untuk berujung ke gedung ini, hihihi..
Oiya, yang gw agak kesulitan sekarang sebenernya nyari catering n dekorasi yang pas. Well karna mobilitas gw terbatas banget : ga punya kendaraan pribadi, ga bisa nyetir, Ragil di Balikpapan.. Jadilah gw berusaha ngambil vendor2 acara resepsi nanti yang praktis dan bisa koordinasi tanpa perlu banyak ribet.
Sayangnya, nentuin catering n dekor yang bisa sepaket ga segampang yang gw bayangin, dan sampai sekarang belum dapet juga dekor n cateringnya. Padahal udah 5 bulan lagi yaah, dan blm ngurusin tetek bengek rias juga. Nguik nguik..
Gapapa lah, Bismillah, semangat!
 

 

6 thoughts on “The Makarti Muktitama

  1. hai molly..

    Aku jg rencana mau pake makarti buat awal taun dpn..cm msh ragu, soalnya panggungnya krg tinggi *ga penting yah @#%&%## hehhee

    Btw klo search foto makarti kan ada dekor katering yg p8nk item tuh..km tau ga itu vendornya apah

    Trs share dong klo ada foto2 makarti lg, smpe ruang riasnya jg blh klo ada ๐Ÿ™‚ hmm sm cth dekornya buat inspirasi jg blh ๐Ÿ˜€

    Hiihhi maafkan aku yah lama2 ngekunjak nih byk mntanyaa..hahhaa

    Eia blh di share ke emailku di mythadnj@yahoo.co.id

    Thks ya dear..

    Like

    1. Well kalau menurut aku panggungnya sedeng si, soalnya gw pribadi kurang suka panggung tinggi2.. hehe, tapi kalau untuk ceiling panggung yang berasa pendek itu bisa diakalin dengan dikasih tirai di bagian belakang panggung, itu bisa ngesanin ruangannya tinggi gitu Mytha. ๐Ÿ™‚

      Like

Leave your tread here please :)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.